Saya dan Makalah Pemikiran Politik Indonesia

Saya ingat waktu semester tiga dimana masa-masa awal menulis makalah. Dengan pengetahuan yang ada saya dipaksa untuk berhasil membuat makalah dengan jumlah halaman yang sangat banyak (menurut kami). Padahal kemampuan menghasilkan (mensintesakan) pemikiran kita kedalam tulisan tidaklah mudah sewaktu itu (bahkan sampai sekarang). Akan tetapi, pada akhirnya tugas tersebut dapat saya selesaikan dengan baik dan mendapat nilai yang cukup lumayan.

Makalah pada waktu semester tiga tersebut saya kerjakan untuk matakuliah Pemikiran Politik Indonesia. Salah satu pemikir yang terjun juga kedalam dunia politik yaitu Hidayat Nur Wahid. Beliau dulu menjabat sebagai ketua MPR dan juga Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Melalui pemikiran beliau kita dapat melihat sedikit cerminan bagaimana ideologi PKS itu yang disebut mengkehendaki Syariat Islam tapi sedikit malu-malu dalam bersuara di gedung DPR.

Pada Intinya pemikiran Politik Hidayat Nur Wahid mengacu kepada Syariat Islam dengan menggunakan bingkai demokrasi yang telah tumbuh di Indonesia.  Beliau menyebutkan bahwa kita sebagai umat islam harus menjunjung tinggi pluralitas dan saling menghargai atau dalam pandangan saya kita lebih permisif dengan ide-ide yang datang dari luar islam selama itu baik bagi integrasi bangsa. Yaa…namanya juga politikus, kata-katanya haruslah begitu menentramkan meskipun keadaan kacau, merangkul semua meskipun selektif dalam percaya dengan orang.

Saya lampirkan seluruh isi makalah yang saya buat pada waktu semester tiga lalu. Saya yakin pasti banyak kurangnya tapi mohon nikmati sajalah kalau berkenan. semoga membawa berkah, aaaamiiin….=)

Makalah matakuliah Pemikiran Politik Indonesia

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: