Lagu Pemilu untuk Greenpeace

Pemilu 2009 yang jatuh pada tanggal 9 april tinggal hitungan hari. Pilihan kita akan menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan. Mungkin banyak caleg yang saling berkampanye lewat poster, baliho, dan reklame-reklame lainnya. banyak yang menganjurkan perbaikan biaya kesehatan, pendidikan, fasilitas umum dan perbaikan dibidang lainnya. Akan tetapi, masih sangat sedikit calon legislatif maupun parpol yang mengusung isu perbaikan lingkungan. Kalaupun ada isu tersebut dinilai tidak terlalu penting bahkan hanya tampil sebagai isu pelengkap saja. Padahal isu lingkungan dalam politik menjadi sedemikian krusial dalam perkembangan politik kontemporer saat ini.  Salah satu faktor kemenangan Presiden AS Obama ialah perhatiannya terhadap lingkungan. Hal inilah yang tidak disadari kandidat-kandidat presiden lainnya seperti Mc Cain yang beraliran lebih konservatif.

Kembali ke konteks Indonesia, Pemilu yang tinggal sebentar lagi ini direspon cukup baik oleh salah satu NGO yang sangat concern dalam bidang lingkungan yaitu Greenpeace. Greenpeace sendiri tengah melakukan kampanye untuk memilih wakil rakyat yang memperhatikan lingkungan. kampanye ini rencananya akan digelar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya dan lain-lain. Kampanye ini sendiri berisi ajakan untuk para pemilih agar jangan mau dibohongi wakil rakyat dengan janji-janjinya tetapi perduli kepada rakyat dan kepada lingkungan. Freenpeace sendiri menitikberatkan perhatiannay kali ini kepada hutan.

logo

Bananakustik dipercaya untuk berkontribusi dalam kampanye ini dengan menyanyikan jingle kampanyenya. lagu ini di buat dengan keadaan yang cukup mepet deadline kira-kira tiga hari masa rekaman dan latihan. Dengan melalui revisi lirik, Bananakustik juga mencoba memperbaiki aransemen yang dirasa kurang. hasilnya bisa kita nikmati di blog ini.

Saya berharap kita sebagai anak muda menanamkan sifat peduli akan lingkungan.  Salah satu caranya dengan memilih wakil rakyat yang peduli terhadap lingkungan. Ajakan ini juga menyiratkan kita untuk aktif dalam kampanye-kampanye peduli lingkungan tetapi yang namanya ajakan semua tentunya kembali kepada Anda. Berikut saya lampirkan lirik lagu dan lagunya yang bisa di unduh di blog saya. Selamat menikmati.

Saatnya yang muda ‘tuk ikut bersuara

Bukan hanya bisa pesta pora

Pilih pemimpin untuk bangsa

Yang bukan hanya obral dusta

Jangan yang obral hutan kita

Pilih satu yang perdulikan bumi kita

Bukan Cuma mau kaya raya

Lestarikan alam permai ibu pertiwi

Selamatkan hutan demi ibu pertiwi

Wujudkan demi bagi Indonesia tercinta

[download] Bananakustik – Election For Greenpeace

ttd,

Yoga Kusuma

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: