Saya dan Bass Baru

Akhirnya dataaaang jugaaaa…!!!!!

Setelah saya menunggu sekian lama karena menimbang, menabung, melihat-lihat dan melakukan kontemplasi (agak berlebihan) akhirnya saya memutuskan untuk membeli bass gitar pertama saya. sebenarnya memang bukan bass yang tergolong mahal. Jadi, dengan dana secukupnya ditambah nabung sini-sana saya dapat membeli bass ESP LTD D4 buatan Indonesia asli lho!

sebelumnya saya juga sempat ditawari bass 2nd oleh teman kakak saya. Katanya bass ini pernah dipakai oleh bassisnya kerispatih yaitu Cort A5 Custom Series  tapi karena bass ini lima senar sedangkan saya masih tergolong kelas amatir dalam bermain bass jadi saya memutuskan untuk mengambil LTD D4  dengan senar empat tadi.

Saya melihat Bass LTD D4 tersebut melalui salah satu forum online terkenal di Indonesia (pastinya pada tau kaan?!!?) Pembelian saya lakukan dengan cara COD (cash on delivery) untuk menghindari penipuan. Jadi, saya terima bass-nya penjual terima uangnya, biasanya kita janjian ketemuan di suatu tempat jadi mirip transaksi-transaksi terlarang gitu jadinya. Tapi tenang ini cuma transaksi barang legal kok.:-) Untung alamat penjual yang dituju tidak terlalu sulit dan beliau melayani saya dengan ramah.:-)

Setelah sampai rumah tanpa befikir panjang saya langusng memperhatikan detail barangnya. Ternyata buatannya sangat rapi dan mulus. Hampir tidak ada cacat sedikitpun kecuali tulisan “Indonesia” dan serial number yang terhapus mungkin dilakukan oleh penjualnya padahal saya bangga memakai produk buatan Indonesia apalagi buatannya keren begini. LTD D4 yang dilengkapi pick-up ESP aktif memang sangat menggiurkan jika melihat harganya yang tergolong murah (list price di internet $500) dengan fitur yang bagus dan buatan yang sangat halus dan rapi. Bahan body bass terbuat dari kayu merbau dan untuk neck-fingerboard digunakan rosewood. Menariknya lagi nek bass ini menyatu dengan body nya (neck-thru) membuat bass sangat solid dan kuat. Hardware menggunakan besi hitam membuat bass LTD D4 terlihat lebih elegan dan “mahal”.

Suara yang dihasilkan terbilang sangat baik. Pengaturan Equalizer aktifnya memudahkan untuk adjusting tanpa bolak-balik melihat ampli. menurut saya suara bass-low nya sangat baik. Jika kita mengatur knob mid dan high-treble kita akan mendapatkan suara yang lebih garing dan sangat cocok untuk teknik slap. body D4 terbilang kecil dan ramping. desain-nya yang tipis membuat bass ini tidak terlalu berat meski menggunakan kayu merbau. Ini yang menjadikan D4 sangat playable dan easy to handle.

Overall, saya cukup puas dengan LTD D4. Saya sangat merekomendasikan bass ini untuk Anda pemain pemula dan menengah dibanding Anda membeli bass C*rt atau Iba**z buatan Cina. Ternyata bass LTD yang lisensi pembuatannya dimiliki Indonesia jauh lebih baik dan harnganya lebih miring. hArga miring ini mungkin lebih disebabkan barang ini belum di-ekspor keluar negeri jadi kita bisa mendapatkan harga hingga setengahnya.semoga saja bass ini akan cocok dengan saya dan bisa membawa saya sukses berkarir di band, aamiiieeeen…:-)

ttd,

Yoga Kusuma

    • rendyramdani
    • April 16th, 2009

    mas,
    punya referensi drum indonesia ga?

      • yogakusuma
      • April 17th, 2009

      referensi drum!?!drummer gituh!?!?maksudnya apa nih mas!??oiya band saya lagi nyari drummer nih…hehehe…punya temen ngga yang jago!?!?

    • habib_xa
    • April 21st, 2009

    bro, dapet nya berapa duit bro ? saya juga minat nih🙂

      • yogakusuma
      • April 27th, 2009

      murah kok boss…2,35 di kaskus…yang jual ID nya try if…klo beli bilang rekomendasi dari gw yee…yoga…

    • habib
    • Mei 9th, 2009

    kalo udah bosen bilang2 ya bro🙂

      • yogakusuma
      • Mei 9th, 2009

      hhehehe…baru juga pake boss…yoi klo ane dapet rejeki nomplok ane jual nih bass beli yang lebih mahal…hehehe

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: